Share: Script Shell Otomatisasi WRF


Well, karena beberapa keperluan yang mengharuskan saya merunning WRF ratusan kali dengan amat terpaksa saya harus berurusan lagi dengan script shell (dari banyaknya bahasa pemrograman, saya paling malas utak atik shell script ini). Ya tapi ini lebih baik daripada harus klak klik mouse ratusan kali + menunggu berjam-berjam.

Kebutuhan akan otomatisasi ada bermacam-macam sehingga jika ada yang mau menggunakan script yang akan saya share ini bisa dipastikan akan ada banyak sekali yang harus di edit (atau mungkin lebih buruk tidak bisa menggunakan script ini sama sekali karena kebutuhannya yang sangat berbeda). Kebutuhan saya adalah running WRF per 12 jam selama 1 tahun di area yang sama dengan paramterisasi yang sama. Satu tahun ada 365 hari, dikalikan 2 artinya saya harus running WRF sebanyak 730. Sungguh sangat sangat merepotkan.

Tapi script ini masih belum sempurnah karena cuma bisa menghandle running 1 bulan. Kalau ada waktu + mood nanti akan saya sempurnakan secepatnya



Jika tidak kelihatan, script bisa di download di sini.

yup, di bagian geogrid saya comment out karena geogrid.exe hanya perlu di running 1x (domain yang saya gunakan sama untuk semua running). Sebelum membuat script ini saya sudah pernah merunningnya sekali. Sekian.

Komentar